keterangan

asuransibagus mengucapkan SELAMAT HARI NATAL 2011 dan TAHUN BARU 2012

Selasa, 26 April 2011

Asuransi ? Susah klaimnya ! benarkah?

Dalam banyak kesempatan berjumpa berbagai kalangan dalam berdialog soal asuransi, banyak hal diungkapkan mewakili pemahaman mereka mengenai asuransi. Salah satu hal yang seringkali diungkapkan adalah, “ saya tidak percaya dengan asuransi, lihat saja banyak kasus dimedia kalau saat klaim bermasalah, asuransi banyak bohongnya, daripada kecewa mending gak usah asuransi”. Point-nya adalah adanya ketidakpercayaan kepada asuransi bahwa saat klaim akan mudah prosesnya dan tidak dicari-cari alasan untuk menolaknya.


Menarik sekali menyimak hal ini, dan mari saya ajak untuk memperhatikan beberapa paparan berikut ini :
  • Selama hidup kita, mungkin ada beberapa kali kita membaca bahwa ada kecelakaan lalulintas, atau pesawat mendarat tidak sempurna dan terjadi kecelakaan, tapi kita tidak pernah berkesimpulan bahwa “saya tidak akan naik pesawat”. Mengapa begitu? karena pesawat yang mendarat mulus setiap menit didunia banyak sekali, tapi hampir tidak pernah ditulis di media (tentu saja hal ini membosankan kalau ditulis). Yang tercatat jika ada kecelakaan saja.
  • Demikian juga, beberapa kesempatan kita membaca media, ada yang keracunan karena makan nasi bungkus atau nasi lainnya, kita tidak akan bilang bahwa mulai detik ini saya tidak akan makan nasi. Tentu saja tidak, karena yang mulus makan nasi setiap detik banyak sekali, dan masih sehat-sehat saja. Dalam kondisi ini juga tidak perlu dipublikasikan. Hanya yang bermasalah yang terpublikasikan, contoh yang keracunan tersebut.
  • Nah, kembali soal klaim asuransi. Hampir setiap hari, Perusahaan asuransi itu membayar klaim yang cukup banyak, dengan keragaman produk yang ada. Hal ini memang jarang terpublikasikan, hanya yang bermasalah saja yang akhirnya terangkat di media. Namun sama seperti ilustrasi diatas, apakah gara-gara satu-dua kasus, maka kita berkesimpulan bahwa asuransi itu tidak benar, faktanya tiap hari banyak klaim terbayar berlangsung mulus. Banyak cerita yang bisa saya bagikan mengenai bagaimana aneka macam klaim sudah saya tangani bersama dengan Perusahaan Asuransi, dan berjalan dengan mulus dan memuaskan.
Mengapa klaim bisa bermasalah, ini hal lain lagi, akan kita bahas lain kesempatan…..ini janji saya buat semua.
Saya berharap dengan tulisan ringan ini, dapat mencerahkan kita dalam berasuransi dan jangan pernah berhenti berasuransi karena asuransi adalah salah satu penanganan resiko dengan cara mentransfer resiko yang sangat baik dan berguna buat hidup dan usaha kita.
Sama seperti slogan pemerintah, asosiasi asuransi dan para praktisi asuransi lainnya, saya juga ingin mengajak kita : MARI BERASURANSI.

Saya Ida Santy, asuransibagus untuk hidup dan usaha anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.